P. Raya

GDPK 5 Pilar Untuk Masyarakat

PALANGKA RAYA - Masyarakat akan banyak terbantu dengan adanya GDPK 5 Pilar. Hal iru di sampaikan Direktur Perencanaan Pengendalian Penduduk Dr. Munawar Asikin saat di wawancarai seusai mengukuti pembukaan pendampingan penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan 5 pilar yang di selenggarakan di hotel Neo pada selasa,  18 januari 2022.

GDPK 5 pilar merupakan aspek penting bagi pembangunan kependudukan yang meliputi, Pengendalian Kuantitas Penduduk, Peningkatan Kualitas Penduduk Pengarahan Mobilitas Penduduk, Pembangunan Keluarga dan Pengembangan Data Base Kependudukan.

Seperti yang di sampaikan Direktur Perencanaan Pengendalian Penduduk Dr. Munawar Asikin dengan adanya GDPK 5 pilar masyarakat akan lebih terbantu karena pemantauan tentang kebijakan kesehatan kebijakan kependudukan dapat dilihat dari terlaksananya GDPK 5 pilar.

Contohnya saat ini adalah stunting, Jika stunting masuk dalam GDPK 5 pilar maka semua daerah akan punya kesempatan yang sama untuk maju kepada penurunan stunting sehingga pelayanan terhadap ibu hamil, balita, termasuk juga calon pengantin akan lebih fokus karena dimasukan parameter-parameter dalam GDPK.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments