Nasional

Gelar Cipta Karya Lomba Tata Rias Dan Kostum Carnaval Kampus AKK Jogjakarta

JOKGAKARTA - Menciptakan inovasi dan kreasi melalui karya nyata, inilah yang dilakoni para mahasiswa- mahasiswi dari Akademi Kesejahteraan Sosial, Kesejahtaan Kesejahteraan Keluarga,  AKK Jogjakarta, dalam event gelar cipta karya, ananta karya sankara, lomba busana pengantin, tata rias nusantara, dan kostum karnaval serta  lomba kuliner dengan bahan dasar lokal,  di Sleman City Hall , Sleman Jogjakrta, pada Sabtu, 14 Juli 2024.      

Kegiatan yang diikuti puluhan mahasiwa-mahasiswi dari  Akademi Kesejahteraan Sosial AKK Jogjakarta  ini merupakan agenda tahunan. Para peserta didik di berikan wadah untuk berkompetisi sehat menuangkan kreatifas dan imaginasi melalui karya yang mereka tampilkan dalam lomba. untuk lomba tata rias pengantin kali ini temanya adalah Pengantin Nusantara Dan Kostum Karnaval. menurut salah seorang  dewan juri yang juga dosen tata rias dan busana, Agoestin Kemalawati, kriteria penilaian diantaranya kesesuaian busana dan make up, polesan diseluruh bidang wajah, tata rambut, kemudian tema yang diberikan, ide asli belum pernah di publis, kerapian dan style saat fasion show.

Sofiah Megananda,salah seorang peserta lomba, mahasiswa tingkat akhir, AKK Jogjakarta, Program Studi  Tata Rias, keluar sebagai juara pertama. dirinya membawakan tema Pengantin Dayak Ngaju Dari Kalimantan Tengah.  Dirinya mengaku sangat senang dan tidak menyangka hasil karyanya memperoleh nilai tertinggi dan menjadi juara satu. ke depan ingin mengeksplor, mengembangkan kemampuan dirinya sehingga mampu berinovasi dan berkreasi pada bidang  disiplin ilmu yang dia tekuni.

Nur Wahyuni, pembantu Direktur Satu, Pd Satu, mengatakan kegiatan ini di gelar sebagai event rutin,,inilah ajak kreatitas peserta didik dalam mengaplikasikan apa yang sudah mereka pelajari selama ini. lomba  yang di ikuti pun memiliki beragam penilaian sehingga menetukan peserta layak menjadi yang terbaik dalam lomba ini.

AKK sendiri adalah akademi kesejatraan sosial, Jogjakarta, di bawah Naungan Yayasan Samodra Ilmu Cendikia Yogjakarta, dengan 3 bidang disiplin ilmu, Tata Boga, Tata Busana, Dan Tata Rias. yang berada di kawasan jalan nitikan baru No  69 , Sorosutan Kecamatan Umbul Harjo, Jogjakarta.

(Olivia Teja)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments