Kobar

Pembersihan Monumen Bersejarah Pesawat Dakota Ri 002

PANGKALAN BUN - jelang hari bhakti ke 77 TNI Angkatan Udara, Pada 29 Juli 2024, melakukan pembersihan monumen bersejarah, Pesawat Dakota RI 002 yang menjadi aikon Kota P. Bun, bernama taman Palagan Sambi, yang berada dikawasan taman Kota, Bundaran Pancasila, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Pembersihan area taman Palagan Sambi, dan area Monumen Pesawat Dakota RI 002, dibantu anggota Damkar, BPBD dan DLH Kobar, suburnya tanaman dan pohon peneduh, yang ada di area, monumen menghalangi pandangan, sehingga harus dipangkas, agar monumen pesawat dapat, terlihat dengan jelas olah warga, yang melintas di sepanjang jalan iskandar.

Berbagai kegiatan yang akan, dilaksanakan pada hari bhakti ke 77, TNI Angkatan Udara Lanud Iskandar, yang merupakan pangkalan, TNI Angkatan Udara satu-satunya, di Kalimantan Tengah, yang bermarkas di Pangkalan Bun.

Dan salah satu giatnya melakukan, pembersihkan monumen, bersejarah pesawat dakota RI 002, yang pernah digunakan untuk, terjun payung pertama kalinya, di Indonesia pada saat perang, kemerdekaan oleh almarhum, Cilik Riwut dan rekan-rekannya, diperkampungan Dayak, desa Sambi Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat.

(Rudi bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments