P. Raya

Gelar Seni Budaya Kalimantan Tengah Kembali Diadakan Di UPT Taman Budaya

PALANGKA RAYA  - Kegiatan bertajuk Gelar Seni Budaya, kembali digelar UPT taman budaya bersama dinas kebudayaan dan pariwisata Kalimantan Tengah. Kegiatan yang di langsungkan di gedung pertunjukan UPT Taman Budaya Jalan Temanggung Tilung XIII dibuka secara resmi oleh staf ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, pada selasa 8 maret 2022.

Kembali digelarnya kegiatan yang bertajuk Gelar Seni Budaya tahun 2022, merupakan upaya pelestarian, pengembangan dan sekaligus mempromosikan seni dan budaya Kalteng. Pada acara pembukaan dimeriahkan dengan tari tarian dari beberapa sanggar yang ada di Kalimantan Tengah.

Plt. Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari mengatakan, kegiatan malam ini merupakan gambaran dari kekayaan budaya yang ada di Kalimantan Tengah. Beragam tarian ditampikan seperti tarian Jawa/ Sunda, Melayu dan kemudian tarian Dayak.

Pada kesempatan yang sama Kepala UPT taman budaya Kalimantan tengah Suraji mengatakan, geler seni budaya yang diadakan hari ini merupakan gambaran dari  Bhineka Tunggal Ika, sehingga pihaknya memberi ruang di taman budaya agar menciptakan rasa kebersamaan di antara suku agama ras dari berbagai macam suku yang ada Kalimantan Tengah, yang bergabung menjadi satu membetuk wadah dalam panggung sanggar sehingga terjalinnya suatu kebersamaan.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments