Kalteng

Generasi Muda diminta tidak ragu menggeluti sektor Pertanian

PURUK CAHU– Dr. Doni, SP, M.Si selaku Ketua DPRD Murung Raya (Mura),  mengajak generasi muda untuk tidak ragu memilih profesi sebagai petani. Karena sekarang Bertani sudah menjadi sektor penting dalam mewujudkan mewujudkan ketahanan pangan, selain itu bisa menjadi  langkah antisipasi mengatasi  terjadinya krisis pangan di masa yang akan datang.

“Generasi muda bisa menjadi petani milenial. Jangan ragu untuk menggeluti sektor pertanian, karena prospeknya sangat menjanjikan dan mumpuni ,” ungkapnya, Kamis (1/12/2022).

Manfaatkan semaksimal mungkin  lahan kosong yang bisa dikelola menjadi lahan pertanian. Ini harus dimanfaatkan generasi muda dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, hal ini tentu juga tidak terlepas dari perhatian Pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya dalam memberikan penyuluhan secara langsung maupun tidak.

“Pembinaan generasi muda yang tepat dan dibimbing untuk menjadi seorang petani milenial, dalam membangun sektor pertanian, generasi muda dapat memanfaatkan lahan untuk dijadikan kebun, dengan menanam berbagai sayuran dan buah-buahan,”tambahnya lagi.

Ia menjelaskan bahwa ketahanan pangan juga untuk mengantisipasi kelangkaan kebutuhan bahan pokok. Jika mampu dikelola dengan baik, maka akan menghasilkan kebutuhan pangan warga dan tidak tergantung dari daerah luar lagi untuk memenuhi pasokan dalam daerah.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments