Barsel

Generasi Muda garda utama pembangunan di Barito Selatan

Buntok –Jiwa dan semangat anak muda gerbang utama kemajuan pembangunan di Barsel, Seperti yang disampaikan , Yoga P Utomo selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Barsel, pada saat pembukaan Musda XV DPD KNPI Barsel. Minggu, (23/01/2022)

Ia mengatakan “Pembangunan di Barsel membutuhkan kontribusi semua pihak untuk mengejar ketertinggalan. Terutama kita sangat membutuhkan jiwa dan semangat anak muda,” ujarnya.

Terselenggaranya musda ini juga menunjukkan itikad baik, kemajuan dan serta peran generasi muda yang terlibat dalam pembangunan. Musda juga merupakan mekanisme pamungkas sebagai sarana pengambilan keputusan dalam suatu organisasi yang telah ada.

Ia menjelaskan lugas, “Janganlah kita meremehkan generasi muda. Namun, urgensi itulah yang sangat menentukan keberlangsungan berjalannya organisasi, dalam hal ini KNPI,” jelasnya.

Ia berpesan, tantangan kedepannya kepemimpinan baru tentu sangat jelas di depan mata, hal itu diharapkan untuk dapat menghidupkan kembali aktivitas kepemudaan berkontribusi dalam mengisi pembangunan.

Adanya Kepemimpinan baru nantinya tentu  akan menghadapi banyak tantangan, yang berarti mereka harus cukup kompeten untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.

Uajarnya, kepengurusan KNPI dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan, khususnya sumber daya manusia dan ekonomi kedepannya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments