Barsel

UPTPPD Samsat Buntok Sosialisasikan pemeriksaan pajak kendaraan bermotor

Buntok – Perlunya di sosialisasikan terobosan-terobosan baru bagi masyarakat yang ingin melakukan pengecekan pajak tahunan kendaraan bermotor.

Dalam hal ini UPTPPD Samsat Buntok Plt UPTPPD Samsat Buntok, Ferrary H Djala mengatakan, terobosan IKHA adalah asisten IT Bot Samsat, saluran layanan informasi pajak kendaraan WhatsApp chat yang dikhususkan untuk plat nomor KH ujarnya.

Ia mengatakan, "Melalui IKHA ini masyarakat bisa segera lakukan pengecekan pajak tahunan kendaraan bermotor  dan masa berlaku pajaknya hanya melalui  chat whatsapp,” katanya, Rabu, (19/01/ 2022).

Dengan menggunakan kode QR atau barcode, atau dengan menghubungi nomor telepon yang telah disediakan. pengguna cukup masukkan nomor polisi atau nomor plat kendaraan bermotor, lalu ketik spasi, dan masukkan lima digit terakhir nomor rangka kendaraan, selanjutnya tinggal kirim ke nomor 08115201444. Ujarnya.

“Ataupun juga bisa dengan cara manual, seperti dengan mengetik ‘halo’ di nomor telepon, nanti akan diberikan petunjuk pengecekan pajak tahunan kendaraan bermotor secara lengkap,” jelasnya.

Selanjutnya jika  pesan telah  terkirim, informasi akan dikirim dengan perincian tentang kendaraan yang bersangkutan selengkapnya, IKHA akan menyampaikan informasi bahwa masa pajak masih berlaku dan dendanya, serta menginformasikan besaran denda dan rincian besaran pajak yang harus dibayar” tutupnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments