Barsel

Resmi” DKPPP Barsel luncurkan website database hari ini

Buntok - website www.dkp3baritoselatan.go.idhari ini resmi diluncurkan, Ida Safitri selaku Kepala DKPPP Barito Selatan menmgatakannya. Senin (17/01/2022). Diharapkan peluncuran wiebsite ini bisa manampilkan data yang lebih Akurat dan kredibel. Seiring dengan upaya pemerintah pusat dan provinsi.

Basis data yang disajikan dalam website tersebut berisi data yang disajikan secara riil baik dari sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan, serta data DKPPP lainnya, yang terintegrasi di setiap aplikasi pemerintah provinsi dan pusat. Selain itu, website tersebut juga merupakan salah satu upayanya untuk mendapatkan bantuan baik dari pemerintah kabupaten maupun pemerintah pusat khususnya di bidang pertanian dalam arti yang seluas-luasnya tentunya.

Ia menambahkan “Termasuk juga didalamnya berbagai jenis Informasi lain  yang dibutuhkan  seperti jumlah Penyuluh Pertanian Lapang (PPL) yang ada di kabupaten ini”.

Sementara itu untuk jabatan fungsional kabupaten berjumlah enam orang, jabatan fungsional itu terdiri dari ada 19 orang, dan PPL di beberapa desa di daerah itu ada sebanyak 86 orang,” ucapnya lanjut.

Untuk PPL yang telah berstatus Pegawai Negeri Sipil atau (PNS) terdapat sejumlah sebanyak  45 orang di Barsel dan sebanyak 28 orang berstatus sebagai Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). sedangkan sisanya berstatus sebagai pekerja kontrak yang masih berjalan.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments