P. Raya

Generasi Muda Perlu Didorong untuk Berkreasi dan Berinovasi

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Evy Kahayanti menyebut Kalteng memiliki banyak generasi muda yang memiliki potensi besar dalam berinovasi dan memiliki kreativitas tinggi. Namun, sayangnya potensi tersebut belum sepenuhnya tersalurkan secara optimal. Oleh sebab  itu potensi generasi muda khususnya di provinsi ini perlu terus didorong dalam berkreasi dan berinovasi. Hal ini penting untuk mengoptimalkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

"Harus kita akui, banyak generasi muda kita yang yang mampu berinovasi dan memiliki tingkat kreativitas tinggi, tapi terkendala sarpras dalam memaksimalkan potensi itu," ucapnya, kamis, 10 Agustus  2023.

Lanjutnya, misalnya ada generasi muda yang memiliki bakat di bidang seni tradisional seperti seni ukir atau pembuatan merchandise lokal, mereka bisa membuatnya, namun ada beberapa kendala yang dihadapi yakni berkaitan dengan sarana prasarana, fasilitas, ataupun promosi.

Anggota Komisi III Ini menegaskan, inovasi dan kreativitas generasi muda harus mendapatkan dukungan optimal dari pemerintah. Dengan memberikan dukungan yang memadai, pemerintah dapat membantu mendorong perkembangan potensi anak muda di berbagai bidang.

Sebab, dengan melibatkan generasi muda dalam proses pembangunan dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk menyalurkan potensi dan ide-ide segar, Kalteng dapat menghadapi masa depan dengan SDM yang unggul dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments