P. Pisau

Gerak Cepat “TP-PKK Kalteng Gelar Bimtek Program PKK di Pulang Pisau untuk Cegah Stunting”

PULANG  PISAU - Bertempat di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, pada hari  Sabtu, (14/09/2024), Satuan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah gerak cepat  mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Pulang Pisau. Dengan dihadiri berbagai peserta dari kalangan kader PKK, karang taruna, remaja, siswa menengah, kader Posyandu, dan kader Dasa Wisma yang ada.

Kegiatan Bimtek ini difasilitasi oleh TP-PKK Kabupaten Pulang Pisau dan bertujuan untuk memperluas pemahaman peserta mengenai program-program utama PKK. Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Penjabat Bupati Pulang Pisau, Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran, berharap agar ilmu yang didapatkan dari Bimtek ini dapat disebarluaskan kepada masyarakat.

Salah satu fokus dari kegiatan ini adalah membantu masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi masalah stunting, terutama di wilayah Kalimantan Tengah, termasuk Kabupaten Pulang Pisau. Upaya ini menjadi salah satu bagian penting dari program PKK yang berfokus pada kesejahteraan keluarga.

Selain Kabupaten Pulang Pisau, TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah juga berencana menggelar kegiatan serupa di berbagai daerah lain di provinsi tersebut. Diharapkan kegiatan Bimtek ini mampu mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat di berbagai daerah. Dengan demikian, melalui Bimtek ini, TP-PKK diharapkan dapat berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat dan membantu mengatasi isu-isu penting seperti stunting.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments