P. Raya

Gerakan Nasional Ketahan Pangan Tahun 2023

PALANGKA RAYA  - Bertempat  di Jl. Betutu Kel.Bukit Tunggal Kota Palangka Raya Provinsi Kalteng,  Komandan Korem ( Danrem)102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang diwakili oleh Kepala Staf Korem (Kasrem)102/Pjg Kolonel  Inf Ulysses Sondang, S.I.P.,  M.Hum. mengikuti Video Confren (Vicon) Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tahun 2023 dengan Tema Ketahanan pangan untuk indonesia maju bersama Wapres, Mentan, Panglima TNI dan Kapolri di Taman pancasila Ds.Wanajaya Kec.Cibitung Kab. Bekasi Jawa Barat, Rabu (1/11/2023).

Untuk diketahui,Gerakan Nasional Ketahanan Pangan dalam rangka HUT Ke 78 TNI yang dilaksanakan serentak di 438 Titik seluruh jajaran TNI bekerjasama dengan Polri, Masyarakat dan Kementerian Pertanian di daerah.

Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan ini mengandung makna sebagai upaya TNI dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah terhadap program ketahanan pangan dalam mencegah terjadinya krisis pangan di Indonesia.

Dalam kesempatanya,  Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan, Gerakan nasional ketahanan pangan hari ini merupakan jawaban terhadap persoalan-persoalan masalah pangan yang di hadapi oleh gelobal, oleh karena itu kita tentu tidak ingin Indonesia mengalami masalah padahal kita mempunyai banyak lahan.

"Kita ingin mengoptimalkan semua lahan terutama lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif dan kebetulan di bawah TNI, perlu kita melakukan upaya optimalisasi dan ini juga merupakan tugas TNI selain perang dan sekarang dioptimalkan pada masalah ketahanan pangan," kata Wapres.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Kasrem 102/Pjg  Kolenel Inf Ulysses sondang S.IP..,M.Hum, Dandim 1016/Plk Kolonel Czi Wiwit Wahyu Hidayat, Mewakili Kapolresta Palangka Raya, Pasiter Kasrem 102/Pjg, Pasiter Dim 1016/Plk, Camat Jekan Raya, Mewakili dinas Pertanian kota palangka raya, Lurah Bukit Tunggal serta Kelompok tani "Sumber Rezeki".

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments