P. Raya

Rapat Konsultasi  Tim Penggerak PKK Tingkat Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA  - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang diwakili Kasi Intel Letkol Inf Asman Mokoginta menghadiri Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2023, bertempat di Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Rabu (1/11/2023).

Hadir dalam kegiatan , Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, Kabid Keuangan  Polda Kalteng Kombes Pol Henry Budiman S. Sos.MM, Kasi Intel Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Asman Mokoginta, Ka Bapedda Bpk Leo, Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani, Ibu Ivo Sugianto Sabran ,Ibu Hj Nunu Andriani Edy Pratowo, Kepala OJK Kalteng, Mewakili Ka Bank BI, Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Kalteng, pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota, Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta pengurus PERWOSI Provinsi  Kalteng.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo secara resmi membuka Rapat tersebut. Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur, Wagub mengatakan keberadaan Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja Pemerintah dalam pembangunan merupakan mitra yang strategis, karena Tim Penggerak PKK tersebar di seluruh kabupaten/kota dengan perpanjangan tangan melalui kader-kadernya sampai ke pelosok daerah. “Apresiasi saya sampaikan untuk semua kader PKK yang ada di Kalimantan Tengah atas kerja keras dan jerih payahnya untuk mensejahterakan keluarga yang ada di Kalimantan Tengah,” Ucap Wagub.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, gerakan PKK ini merupakan gerakan pembangunan yang tumbuh dari bawah, dikelola oleh, dari dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang sejahtera. Wagub berpesan kepada Ketua TP PKK Kabupaten/Kota selaku Bunda PAUD Kabupaten/Kota agar selalu memperhatikan kualitas pendidikan anak-anak usia dini.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng sekaligus Bunda PAUD dan Bunda Forum Anak Daerah Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran menyampaikan, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng di semua jenjang sebagai mitra kerja Pemerintah berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya penanganan masalah yang saat ini sedang dialami oleh bangsa Indonesia, terutama permasalahan yang terjadi di Kalteng.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments