Kapuas

Gerakan Pangan Murah Pasar Penyeimbang Di Kapuas

KAPUAS - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Provinsi Kalimantan Tengah dan bulog menggelar pasar penyeimbang atau pasar murah di daerah setempat pada Senin 10 Juli 2023.

Kegiatan gerakan pangan murah melalui pasar penyeimbang yang dilaksanakan oleh dinas ketahanan pangan kabupaten kapuas bekerjasama dengan dinas ketahanan provinsi kalimantan tengah dan bulog yang dipusatkan di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kapuas ini dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Bupati Kapuas, Haji Muhammad Nafiah Ibnor. 

Adapun sejumlah komoditi yang dijual dengan harga cukup murah di pasar penyeimbang ini terdiri dari bawang merah, bawang putih, beras pera atau karau. Kemudian ada juga beras pulen, beras SPHP, gula pasir, minyak goreng, telur ayam ras dan cabai.

Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor, menggatakan kegiatan pasar penyeimbang ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng dan Bulog. Masyarakat Kapuas pun kata Nafiah Ibnor, tentunya sangat menyambut gembira adanya kegiatan pasar penyeimbang ini karena barang pangan yang dijual cukup murah sehingga masyarakat pun sangat terbantu.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas, Kusmiyatie mengatakan gerakan pangan murah melalui pasar penyeimbang ini dilaksanakan dalam rangka stabilitasi harga pangan dan menjaga inflasi pangan.

Kusmiyatie pun berharap kegiatan pasar penyeimbang gerakan pangan murah ini dapat dilaksanakan secara rutin dan stakeholder lainnya bisa ikut bekerjasama, termasuk para usaha kecil menengah atau UKM di daerah setempat. 

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments