Barsel

Penjabat Bupati Barsel Pimpin Apel Gelar Pasukan

BUNTOK - Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan memimpin apel gelar pasukan operasi patuh telabang 2023, kegiatan itu digelar dalam rangka memberikan keamanan tertib dan lancar berlalu lintas. 

Bertempat di halaman Mako Satsamapta Polres Barito Selatan, Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan memimpin apel gelar pasukan operasi patuh telabang tahun 2023, kegiatan itu diawali dengan penyematan pita di pundak peserta upacara secara simbolis, oleh PJ Bupati didampingi Kapolres Barito Selatan Akbp Yuswandi Usman.

Saat membacakan sambutan kapolda Kalimantan Tengah PJ Bupati Barito Selatan mengatakan, permasalahan dibidang lalulintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal itu sebagai konsekuensi dari peningkatan mobilitas masyarakat pasca berakhirnya pandemi covid-19, dikatakan juga dalam pemulihan ekonomi nasional jumlah kendaraan sebagai sarana transortsi mengalami kenaikan yang signifikan di jalan raya.

Lebih lanjut PJ Bupati menyampaikan, kepada seluruh jajaran polres barito selatan selama pelaksanaan operasi agar melaksanakan deteksi dini penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, selain itu juga supaya melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang kamseltobcarlantas berupa kegiatan sosialisasi.

Sementara itu Kapolres menuturkan, mulai tanggal 10 sampai dengan tanggala 23 juli 2023 mendatang polres Barito Selatan akan menggelar operasi patuh telabang, dalam kegiatan itu jika ada pengguna jalan yang melanggar lalu lintas bisa diberikan tilang secara manual dan sidang ditempat , dikatakan juga hal itu sebelumnya juga sudah disosialisasikan kepada masyarakat.

Sedangkan Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan menanggapi kegiatan itu sangat menyambut baik, dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dibarito selatan agar tertib berlalulintas.

Tampak hadir dalam upacara tersebut ketua komisi I DPRD Barito Selatan Jarliansyah, seluruh jajaran forkopimda, sejumlah kepala dinas terkait serta perwira polres setempat.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments