Kapuas

Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak  Kapuas

KAPUAS - Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menggelar lokakarya tujuh panen hasil belajar program pendidikan guru penggerak pada Senin 10 Juli 2023. 

Kegiatan lokakarya tujuh panen hasil belajar program pendidikan guru penggerak berlangsung di aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan dan dihadiri dewan pendidikan, Ketua PGRI dan para calon guru penggerak angkatan tujuh.

Disela peninjauan panen hasil belajar program pendidikan guru penggerak, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan mengatakan kegiatan lokakarya ini merupakan tahapan terakhir yang diikuti para calon guru penggerak, dimana hasil yang dipelajari selama enam bulan diimplementasikan dalam sebuah pameran panen hasil belajar ini. 

Aswan pun berharap para guru pengerak mempunyai kemampuan pembelajaran dan padagogi kepada guru sehingga mampu menggerakan komunitas belajar baik di dalam maupun di luar sekolah serta berpotensi menjadi pemimpin Pendidikan yang dapat memberikan rasa aman ke depannya bagi peserta didik.

Sementara itu Amniah Perwakilan Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Tengah juga  berharap program pendidikan guru penggerak di Kabupaten Kapuas nantinya akan menciptakan para pemimpin pembelajaran dan akan menjadi katalis perubahan positif yang bisa menggerakan setidaknya lingkungan sekolah masing-masing dan juga lingkungan belajar di sekitarnya.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments