P. Raya

Penghargaan Award Tahun 2023 Untuk Media Bersama Merawat Kebangsaan

PALANGKA RAYA - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana dan Jajarannya mengikuti dan menghadiri Kasad Award Tahun 2023 Apresiasi Untuk Media Bersama Merawat Kebangsaan Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual, dan diikuti semua Jurnalis media yang berada di Palangka raya . Dilaksanakan di Aula Makorem 102/Pjg Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Senin malam (10/7/2023).

Sebagai Hostnya Letkol Tituler TNI AD Dedy Corbuzier dan Ida Parwati. Kasad Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurachman mengatakan dalam  kasad Award  apresiasi untuk media menetapkan 24 media Pemenang  yaitu :  10 media nasional, 10 media daerah dan  dan 4 media kampus.  

10 isu srategis bangsa, keberagaman toleransi, terorisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, soladaritas nasional, peranan TNI AD tengah rakyat, pembagunan di daerah, perlindungan anak, penanganan stunting dan pelestarian kebudayaan.

Di temui usai acara Kasad Award Media Komandan Danrem Brigjen TNI Bayu Permana mengatakan, media daerah dan media yang merawat kebangsaan hanya di media yang ada di wilayah Jawa. Ini menjadi inovatif kreatif bagi insan pers untuk memberitakan dan mengedukasi tentang merawat kebangsaan seperti di kategorikan. Ini bukan berita yang seksi tapi berita yang menarik, sehingga nantinya masyarakat berminat membaca media untuk merawat kebangsaan ini. Terutama media  bagi penulis penulis pelajar agar terus menggelorakan dalam merawat kebangsaan ini,” Ucap Danrem Bayu Permana

Insan pers, lanjut Danrem, adalah bagian dari informasi untuk masyarakat luas yang ada di wilayah dan dapat diberitakan  berita yang menarik dan hangat. Ini juga bagian dari berita yang kita serap. Jangan hanya berita tentang kriminal, tetapi berita tentang merawat kebangsaan bagi kemajuan bangsa ini, dan khususnya di Kalteng.

“Pada saat ini kita sedang  melaksanakan Kegiatan operatif TMMD yang dilaksanakan di Palangka raya dan Sampit.  Ini juga bisa sebagai berita melalui kegiatan kegiatan TMMD ini , sehingga bisa menjadi berita yang menarik. Bagaimana TMMD kita bisa menjadikan berita yang menarik bagi seluruh masyarakat khususnya di Kalteng. TNI dan masyarakat saling berkolaborasi membantu pembangunan di daerah, TNI semakin di cintai masyarakat , TNI hadir di tengah masyarakat untuk masyarakat dan bangsa indonesia dan semakin di cintai rakyat Indonesia, “ tutup Danrem Brigjen Bayu Permana.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments