P. Raya

Gerdayak Mengadakan Pelatihan kesamaptaan Bagi Kadernya

PALANGKA RAYA - Penutupan DITKLADER Kesamaptaan Gerdayak Indonesia Angkatam II di laksanakan di halaman  Lapangan Upacara Batalyon Infanteri Raider 631 Anrang Jl.  Cilik Riwut KM 6  Palangka  Kalteng, Raya 18 Desember 2022.

Danrem 102 /Pjg mengucapkan. Trima kasih telah mengikuti rangkaian kegiatan latihan dengan penuh tanggung jawab, dan mengucapkan Trima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Pelatihan ini bukanlah  yang pertama. Sebelumnya  telah dilaksanakan pelatihan kader Gerdayak angkatan pertama, diikuti 60 orang dan pelatihan Gerdayak (DIKLATER)  diikuti  97 orang di Mayonif Raider 631 Antang

Beberapa materi telah diberikan,  diantaranya montenering, wawasan kebangsaan, Bela Negara, Peraturan baris berbaris,  Ilmu medan, kesehatan lapangan, pengetahuan senjata terbatas.

Yansen Binti Ketua Umum Gerdayak Nasional mengatakan ,diadakan latihan Gerdayak agar mereka berani bertanggung jawab dan pesertanya sudah dibekali dengan materi anti radikalisme . Yansen berharap para kader Gerdayak ini bisa melaksanakan tugasnya di tempat masing-masing tugasnya untuk melakukan antisipasi.

“Gerdayak sendiri memiliki Filosofi Merah Putih dan kita berharap seluruh anggota maupun  sebagai tokoh agama dan masyarakat Kalteng berharap bisa meresapi nilai-nilai Pancasila dan Undang-undang dasar 45, sehingga menjauhkan dari ajaran-ajaran yang kurang tepat dan radikal  yang menjurus kepada pertikaian Bangsa dan negara,” Imbuh yansen

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments