P. Raya

Giat Damkar Regu III Piket Malam Evakuasi Ular Sanca di Kandang Ayam Warga

PALANGKA RAYA - Sekitar pukul 04.27 wib. Mako Damkar menerima laporan dari warga atas nama Muhammad Dafi yang melaporkan bahwa ada seekor ular sanca/python yang masuk kedalam kandang ayam milik Heri Susanto, Minggu, 16 januari 2022

Menindak lanjuti laporan dari warga, 4 orang personil Damkar yang piket langsung menuju ke lokasi yang beralamat di Jalan Said Abdullah Rt.02 Kel. Candi Kec. Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat.

Awal mula di ketahui saat Muhammad Dafi ingin sholat subuh mendengar suara ayam yang heboh dari dalam kandang milik Heru Susanto.

Karena penasaran yang bersangkutan memeriksa kandang ayam tersebut ternyata ada seekor ular sanca/python reticulatus yang sedang memangsa ayam. Kemudian Muhammad Dafi memberi tahu Heri Susanto dan mehubungi Damkar Kobar untuk dimintai evakuasi ular sanca/python tersebut.

Dengan menggunakan kendaraan operasional 1 unit reaksi cepat bocah merah 02 dan 2 unit peralatan khusus untuk evakuasi ular yaitu 1. Grab stick dan 1. Snake hook petugas Damkar berhasil mengevakuasi ular yang memiliki panjang ± 3 meter.

Saat di tangkap ular sanca/python itu sudah berhasil membelit 2 ekor ayam sampai mati namun belum sempat dimakan. Untuk sementara ular tersebut dibawa ke mako Damkar. Kemudian akan diserahkan ke BKSDA SKW II Pangkalan Bun.

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments