P. Raya

GKM Katara Konsisten Perjuangkan Katingan Utara Dengan Semangat Gawi Hapakat Belum Bahadat

PALANGKA RAYA - Gerakan Kapakat Masyarakat (GKM) Katingan Utara mengadakan syukuran pengurus atas dibentuknya ormas GKM Katara yang sah dan berbadan hukum, sebagai wadah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Katingan Utara dengan semangat gawi hapakat belum bahadat, di hotel bahalap Palangka Raya pada, Sabtu (5/8/2023).

Dalam sambutannya Ketua Umum GKM Katara Drs. Mido Mahar mengatakan, ormas GKM Katara dibentuk sebagai alat untuk memperjuangkan harkat dan martabat masyarakat Katingan Utara. Selanjutnya GKM akan mengadakan syukuran dengan masyarakat luas dan kedepan akan membentuk pengurus di tingkat kecamatan dan desa, serta membentuk Presidium cCalon Daerah Otonomi Baru (CDOB) pembentukan Katingan Utara.

Yusuf Roni Hunjun Huke, S.Pd selaku tokoh pemuda Katingan yang juga satgas dan pengurus GKM Katara mengatakan, tetap konsisten mendukung perjuangan masyarakat katingan utara melalui ormas GKM Katara ini sebagai legal standingnya.

Sekretaris Umum GKM Katara Yanel, S.Pd menjelaskan perjuangan panjang masyarakat katara ini sudah ada sejak tahun 2015 lalu, dengan pertemuan awal di rumah dr. Suriansyah Murhani, Sh., Mh, yang di gagas Pengurus Himpunan Warga Katingan (HWK) dengan musyawarah pertama di rumah betang bintang patendu tumbang manggo. Terbentuklah tim 17 dengan Ketua Supel Dalin Sari, S.E, sebagai motor penggerak Karyadi, S.Sos., M.A.P, Yanel, S.Pd Dan Yusup Roni Hunjun Huke, S.Pd.

Kemudian pada mubes Oktober tahun 2017 dibentuklah struktur pengurus badan pekerja persiapan pembentukan Kabupaten Katara dengan Ketua Ignatius Mantir Leddie Nusa, SH. GKM Katara akan terus berlanjut sampai kapanpun mengiringi perjuangan untuk membangun masa depan sumber daya manusia dan sumber daya alam untuk masyarakat Katingan Utara.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Para Tokoh Katara Andre Debar, Ducun Umar dari PP-DOB Kalteng, beberapa Kepala Desa dan warga serta pengurus, Anggota GKM Katara dan simpatisan.

Kegiatan di tutup dengan membuka papan nama kantor pusat GKM Katara oleh Ketua Umum Drs. Mido Mahar dan ramah-tamah bersama pengurus, tokoh, anggota dan peserta yang hadir.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments