Nasional

RW 08 Sunter Jaya Dan BBUSKP Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Anggur

JAKARTA - Balai besar uji standar karantina pertanian (bbuskp),badan karantina pertanian,kementerian pertanian berkolaborasi dengan RW.08, Kelurahan Sunter Jaya Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara menggelar pelatihan budidaya tanaman anggur. Acara pelatihan digelar di RPTRA Sunter Mas, Jakarta Utara, Sabtu 05 Agustus 2023.

Dalam acara pelatihan budidaya tanaman anggur tersebut meng-hadirkan narasumber dari komunitas anggur jakarta yaitu, Sutarto dengan mengangkat tema tehnik budidaya tanaman anggur.

Usai acara tersebut, saat ditemuin reporter Huma Betang, Kepala BBUSKP Sriyanto, menyampaikan tanaman anggur bisa dibudidayakan walaupun dengan keterbatasan lahan, baik dengan menggunakan pot ataupun dengan tanah yang ada di sekitar rumah kita.

Dalam kesempatan yang sama, Roy Andrian, Se., Mmsi, Ketua RW 08 Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara, mengatakan, pihaknya  sangat berterima kasih dengan kegiatan ini karena diberikan ilmu mengenai pelatihan budidaya tanaman anggur dan dengan pelatihan ini telah ikut turut mensukseskan program pemerintah dalam menggalakkan tanaman produksi yang selaras dengan salah satu program PKK yaitu ketahanan pangan.  

Sementara itu, Ibu Vica, Ketua PKK RW 08 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, menyampaikan kegiatan pelatihan budidaya tanaman anggur ini bisa diaplikasikan di rumah masing-masing walaupun dengan lahan sempit untuk berkontribusi dalam program-program pemerintah.

Hadir juga di acara tersebut, Eka Persilian Yeluma, S.Ip , Lurah Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara dan kepada reporter Huma Betang menyampaikan pada prinsipnya ia sangat senang dengan kegiatan ini dan kedepan dirinya berharap sunter jaya menjadi salah satu titik destinasi penanaman anggur di wilayah dki jakarta. 

Hadir dan menyampaikan sambutan pada acara pelatihan budidaya tanaman anggur dari suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan Jakarta Utara. Pelatihan budidaya tanaman anggur ini diikuti lebih dari 50 peserta yang berasal dari RW 08 sunter jaya dan ada juga perserta yang berasal dari luar sunter jaya.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments