P. Raya

Kelurahan Sabaru Adakan Senam Sehat Bersama Warga

PALANGKA RAYA - Kelurahan Sabaru mengadakan senam Dance Mix bersama ibu ibu PKK dan warga Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya di halaman kantor kelurahan Sabaru, pada, jumat ( 4/8/2023) dengan tema Dengan Berolahraga dan Menjauhi Narkoba Kita Ciptakan Masyarakat Sabaru yang Sehat Kuat dan Tangguh.

Sudah menjadi kegiatan rutin setiap jumat pagi Kelurahan Sabaru mengadakan senam pagi bersama warga Sabaru. Kegiatan ini rutin diikuti oleh ASN Kelurahan Sabaru, ibu ibu PKK Kelurahan Sabaru bersama para warga RT dan RW setempat.

Namun Kegiatan kali ini sedikit berbeda dari biasanya karena bertepatan dengan parayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78, yang diramaikan dengan berbagai lomba , seperti,  lomba makan kerupuk, lomba memasukan paku ke dalam botol, dimeriahkan juga pembagian doorprize berhadiah beras, gula dan minyak goreng serta makan bersama yang antusias diikuti oleh seluruh peserta.

Selain mengadakan senam bersama, kelurahan juga mengadakan pemeriksaan gratis bagi warga Sabaru yang dilaksanakan oleh petugas Kesehatan dari Puskesmas Kereng Bangkirai.

Lurah Kelurahan Sabaru Arbani,SE mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah mengkampanyekan  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), dan juga bahaya narkoba kepada masyarakat. Dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat, juga memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara ASN Kelurahan, ibu ibu PKK, Kader Posyandu, RT/RW serta Masyarakat Sabaru.

Dalam kegiatan hadir juga Sekretaris Camat Sabangau Ahmad Junaidy yang mendukung kegiatan ini, dengan berharap  bisa terus dilaksanakan, karena kegiatan ini sangat positif bagi Masyarakat dan senam bersama ini adalah sarana yang baik untuk mensosialisasikan program program pemerintah.

Kegiatan juga di hadiri oleh Anggota DPRD Kota Palangka Raya ketua komisi C Dr.Ir.M.Hasan Busyairi,M.A.P, Alan Sitompul dari BNN KOTA, SATPOL PP, ASN Kelurahan Kereng, Kelurahan Sabaru, Ibu ibu PKK  Kecamatan Sabangau dan ketua RT/RW Sabaru. Kegiatan juga di dukung dan disponsori oleh PT.WING.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments