P. Raya

GPII Gelar Latihan Kepemimpinan Tingkat Regional

PALANGKA  RAYA - Dalam rangka meningkatkan potensi pemuda di tengah era globalisasi saat ini, Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kota Palangka Raya, melaksanakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Regional yang dilaksanakan di hotel Putra Kahayan, pada Rabu, 29 September 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin. Hadir pula sebagai narasumber Ketua DPD KNPI Kalimantan Tengah (Kalteng), Ketua GPPI Kalteng Rusman, Ketua GPII Kota Palangka Raya, M. Andrie Rizki Perdana.

Dalam sambutannya M. Andrie Rizki Perdana mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu program yang sudah disusun sebelumnya pasca dirinya diberikan amanah sebagai Ketua organisasi GPII Kota Palangka Raya.

“Ada point penting dalam organisasi ini kedepannya yakni, basis intelektual, gerakan kerakyatan dan kaderisasi. Sehingga setelah kegiatan latihan kepemimpinan selesai, akan ada tindak lanjut atau follow up,” ucap pria yang akrab disapa Andre tersebut.

Sementara itu Ketua GPII Provinsi Kalteng, Rusman mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi terkait gagasan pelaksanaan kegiatan tersebut. Sehingga nantinya output kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi dan berperan dalam semangat Keislaman dan Keindonesian.

“Momentum kegiatan ini hendaknya menjadi sarana memberikan sumbangsih, bagi lahirnya calon-calon pemimpin masa depan yang akan memberikan manfaat pada masyarakat,” ucap Rusman.

Ditempat yang sama, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan bahwa sejak masa kemerdekaan Indonesia, kehadiran pemuda sangat penting dalam perjalanan bangsa dan negara, bahkan sampai sekarang ini kehadiran dan pengaruh pemuda juga tentunya sangat dirasakan.

“Pemuda merupakan agen perubahan dan mempunyai peran penting khususnya di era digitalisasi saat ini. Pemuda juga mempunyai peran yang sangat sentral, mengingat kehadiran pemuda tentunya membawa pengaruh yang besar,” ucap Fairid Naparin.

Dia menambahkan bahwa para pemuda hendaknya dapat menerapkan beberapa hal yakni mandiri dan progresif. Karena para pemuda mempunyai potensi yang cukup besar dalam membawa perubahan besar bagi lingkungannya.

Sehingga dia berharap agar para pemuda khususnya di kota Palangka Raya, agar tetap selalu semangat dan optimis, serta selalu kreatif dan inovatif sebagai salah satu upaya untuk menjawab tantangan zaman.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments