P. Raya

Ivo Sugianto Launching 'SaguSatu' Buku Karya Guru Kalimantan Tengah

Palangka Raya – Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo menyampaikan mendukung penuh kegiatan Launching Buku Karya Guru Kalimantan Tengah Sagusatu (Satu Guru Satu Buku).

“Saya mewakili Ibu Ivo mendukung sepenuhnya kegiatan ini, karena dengan demikian para Guru akan mewujudkan tumbuhnya semangat menulis yang pada akhirnya akan membudayakan literasi sebagai bagian penting dari upaya mencerdaskan kehidupan berbangsa melalui tulisan-tulisan berkualitas yang bermanfaat/menginspirasi”, kata Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran pada kegiatan Launching Buku Karya Guru Kalimantan Tengah Sagusatu, bertempat di Aula DiskominfoSantik Prov. Kalteng, Rabu 29 September 2021 sore ini. 

Buku Karya Guru Kalimantan Tengah Sagusatu dilaunching oleh Hj. Nunu Andriani Edy mewakili Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

Lebih lanjut Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo mengatakan gerakan literasi perlu diwujudkan melalui sebuah kegiatan. Menulis merupakan pengejawantahan dari pengembangan pendidikan berkarakter. Membangun literasi harus dilakukan oleh Guru terlebih dahulu sehingga menjadi kebanggaan bahkan menunjukan kemampuan Guru itu sendiri. Dengan demikian, Guru penulis akan membangkitkan generasi siswa menulis.

Dari kegiatan ini, diharapkan akan lahir buku-buku literasi dari para guru penulis berikutnya yang bukan hanya memperbanyak jumlah buku, tapi memberikan pengaruh positif bagi para siswa-siswinya agar suka membaca dan menulis.  Bahkan melahirkan siswa-siswi yang cerdas menulis dan menginspirasi melalui tulisan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para guru penulis di Kalteng yangbtelah memiliki buku dan sedang berproses membuat buku. Teruslah berkarya melalui buku, agar energi kalian yang terpatri dalam sebuh buku menularkan energi positif bagi guru lain untuk menulis juga”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, dipersembahkan pemberian Anugerah Penghargaan kepada Pengerak Literasi Kalteng. Anugerah Penghargaan kepada penggerak Literasi Sagusaku Kalteng diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Guru Indonesia Regional III Kalimantan Yuserto.

Penghargaan ini diberikan dalam berkolaborasi untuk mendukung program literasi di Kalteng serta berkontribusi nyata dalam gagasan dan ide, berkomitmen dalam mengembangkan program literasi di Kalteng. Hadir secara virtual para penulis Sagusaku se-Kalteng.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments