Bartim

Grand Final Festival Vokal Solo Dangdut Part II KSBT

TAMIANG LAYANG - Grand Final Festival Vokal Solo Dangdut Barito Timur Part 2 di buka oleh Sekretaris Daerah, Panahan Moetar dengan penampilan 17 para peserta di final dengan diiringi Orkes News Sella dari Balangan yang digelar di Panggung Bartim Expo, Rabu malam 7 Agustus 2024.

Dalam sambutannya Panahan menyampaikan festival ini  bukan hanya sekadar persoalan berkompetisi. Tapi juga bagaimana mempelajari banyak hal. Bahkan dari rival kita pun, kita bisa belajar. Harapannya adalah, kita akan lebih banyak mempunyai pengalaman dan wawasan, terutama pada saat event serupa bakal digelar lagi di masa mendatang.

Ketua Panitia Festival Dangdut Solo Barito Timur Part 2, Lurikto menyampaikan bahwa malam ini menjadi sesuatu yang mengesankan, karena ajang final festival vokal solo dangdut ke-dua, ini, dapat kembali digelar. Dan berkat kerja keras tim, yang tak kenal lelah, acara ini bisa tergelar dengan dihadiri para pimpinan daerah kita. Tentu ini sebuah prestise tersendiri bagi penyelenggara acara.

Lebih lanjut dikatakan Lurikto, saya sampaikan selaku Ketua Panitia Kegiatan, bahwa festiba vokal solo dangdut ke-dua tahun 2024, diikuti ratusan peserta yang ikut dalam seleksi lewat sistem online. Hingga kemudian, terjaringlah 17 finalis yang berlaga di malam ini, artinya, keberadaan mereka di sini, adalah hasil dari kerja keras dan totalitas mereka.

Para peserta, tidakh anya datang dari Kabupaten Barito Timur saja. Tapi juga dari kabupaten tetangga di Das Barito, seperti Barito Selatan, Barito Utara dan Murung Raya. Bahkan dari Kabupaten di Provinsi tetangga, seperti Tabalong, Hulu Sungai Utara dan Hulu Sungai Selatan," ungkapnya.

Malam grand final selain penampilan peserta juga dimeriahkanberbagai penampilan, diantaranya ZL Band, Koplo Iswe, artis KDI Purnama Dewi dari Amuntai dan Deriska Aulia yang merupakan juara dan jebolan KSBT tahun-tahun sebelumnya.

Dari penilaian tim juri yang di Ketuai, Ariantho S Muler, Fahrudin atau Udin dan Gunawan ditetapkan.

Kategori pria, juara :

1. Arifin Dari Kabupaten Barito Selatan

2. Azis Dari Magantis, Kabupaten Barito Timur

3. Eroto Dari Kabupaten Barito Timur

4. Raditia Kabupaten Barito Timur

Kategori Wanita, Juara :

1. Suci Farera Dari Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara

2. Uswatun Hasanah Dari Desa Matabu Kabupaten Barito Timur

3. Firda Santi Dari Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara

4. Sri Hartini Dari  Kabupaten Barito Timur

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments