P. Pisau

Gubernur Instruksikan Tangani Jembatan Pulang Pisau Dinas PUPR Gerak Cepat​​​​​​​

FOTO: BPKP TINJAU WARGA - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Kepala Dinas PUPR Kalteng Shahaluddin saat meninjau aktivitas warga belum lama ini. Terkait kerusakan jembatan Tumbang Tarusan, Pulang Pisau, gubernur menginstruksikan agar PUPR segera melakukan perbaikan.

PALANGKA RAYA  Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng gerak cepat. Ini setelah gubernur mendapat informasi di media sosial (Medsos) adanya kerusakan di bagian jembatan Tumbang Tarusan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau.
Menyikapi informasi itu, saat rapat di kantor Pemprov Kalteng, Sugianto Sabran yang tahu hal itu segera menginstruksikan Kepala Dinas PUPKalteng Shalahuddin, untuk mengecek hal itu agar cepat tertangani atau koordinasi dengan pihak terkait.
Kami ada dapat info dari warga infrastruktur infrastruktur (jembatan Tumbang Tarusan, Red), kami terus berupaya dalam pelayanan agar infrastruktur dapat meningkat dan meningkat. Saat ada informasi mengenai keluhan, kami sikapi dengan melakukan koordinasi agar dapat memenuhi keinginan masyarakat secara cepat dan tepat. Terimakasih atas masukan masyarakat, sehingga Pemprov dapat melakukan percepatan respon sembari koordinasi lanjutan, kata Sugianto, Selasa (18/8). 
Terkait hal itu, Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin, saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa memulai pembangunan infrastruktur tahap awal melakukan perbaikan dari informasi warga tersebut. 
Pak Gubernur dapat info di medsos, kemudian kami disuruh mengecek. Kalau jembatan itu manajemen balai (Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Tengah, Red) agar segera koordinasi, kalau milik kabupaten segera dibantu, dan kalau tanggungjawab provinsi, segera tanggap. Setelah dicek dan diketahui tanggungjawab provinsi, kami segera melakukan perbaikan. Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah baik dan baik kembali. Saat ini masih dalam penanganan di lapangan, janji Shalahuddin.
Ia juga berbicara, penanganan dan pekerjaan infrastruktur saat ini sudah mulai berjalan, meskipun ditengah situasi covid-19 yang beberapa bulan terdampak, saat ini sudah mulai dilakukan pelaksanaan awal.
Pekerjaan sudah mulai, mudah-mudahan berjalan dengan lancar. Kami juga berterimakasih atas masukan dan saran dari warga yang melakukan penanganan infrastruktur yang dapat kami segera segera penangananya, atau koodinasi cepat dengan pihak Balai dan daerah, terangnya.
Sementara itu warga Pulang Pisau mengapresiasi respons cepat Pemprov Kalteng dalam upaya perbaikan dan penanganan yang dilaporkan masyarakat.
Kami mengapresiasi respons pemprov, Dinas PUPR Provinsi yang melakukan perbaikan cepat agar masyarakat nyaman dalam berjalan, tandas Budi.

(BKPP / JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments