Barsel

Pemkab Barsel Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Sababilah

BUNTOK  - Memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, tepat pukul 00:00 WIB saat pergantian hari ke tanggal 17 Agustus 2020, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Abdi Kencana Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan.

 

Apel dan renungan dipimpin langsung Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri dan diikuti oleh Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, serta seluruh wilayah lingkup Pemkab Barito Selatan. Bupati Eddy Raya Samsuri mengatakan, tujuan dari apel kehormatan dan renungan suci untuk memberikan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, serta komitmen seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti jejak para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan yang direbut dengan banyak pengorbanan.

Apel kehormatan dan renugan suci ini juga diikuti puluhan personel dari TNI dan Polri serta Sat Pol PP setempat. Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmasnyah SIK bertindak selaku inspektur upacara. Apel kehormatan dan renugan suci ini sudah menjadi tradisi, dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan setiap tanggal 17 Agustus dini hari, sebagai kegiatan pembuka dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

(RU / MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments