Barsel

Gubernur Kalimantan Tengah Serahkan Sapi Qurban Di Barsel

BUNTOK - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melalui Plt Kepala Bpmdes Provinsi Kalimantan Tengah Aryawan.S.Ip,M.Ip  serahkan 26 ekor sapi qurban , sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada masyarakat khususnya bagi umat muslim yang akan merayakan hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M. 

Bentuk kepedulian tersebut diwujudkan dengan menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 416 ekor sapi yang didistribusikan kepada 14 kabupaten dan kota se Kalteng dan Kabupaten Barito Selatan mendapatkan 26 ekor sapi.

Mewakili Gubernur Kalteng Aryawan Selaku Plt Kepala BPMDES Provinsi Kalimantan Tengah menjelasakan bahwa nantinya bantuan hewan kurban tersebut disalurkan melalui mesjid, mushalla, pondok pesantren dan panti asuhan di wilayah kabupaten masing-masing sekaligus menyerahkan hewan kurban secara simbolis, di mesjid Agung Baiturrahman, Buntok, jum'at (8/7/2022).

Ia menyampaikan, dengan penyaluran hewan kurban ini diharapkan, agar masyarakat kalteng yang membu-tuhkan dapat memanfaatkan daging kurban tersebut pada perayaan hari raya idul adha ini.

Aryawan juga memastikan bahwa hewan kurban dari Pemprov Kalteng ini sudah melalui pemeriksaan kese-hatan yang ketat oleh pihak terkait dan terbebas dari penyakit mulut dan kaki (pmk) yang saat ini sedang melanda.

Sementara Haji Rasyd selaku anggota DPRD Kalimantan tengah utusan Kabupaten Barsel mengatakan, semoga sapi kurban ini bisa menjadi berkah bagi gubernur  dan keluarga, mewakili masyarakat barito selatan pihaknya mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas penyaluran hewan kurban tersebut.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments