P. Raya

Gubernur Kalteng Apresiasi Vaksinasi Booster Sektor Jasa Keuangan

PALANGKA RAYA - Gubernur kalimantan tengah Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah Nuryakin mengapresiasi sekaligus membuka secara resmi kegiatan Vaksinasi Massal Sektor Jasa Keuangan Dosis Booster yang diselenggarakan di Aula Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung Kota Palangka Raya, pada Sabtu 12 Februari 2022.

Dalam upaya mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 dan mendukung target tercapainya herd immunity di wilayah Provinsi Kalimantan tengah. Sektor Jasa Keuangan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, menggelar kegiatan vaksinasi masal dosis lanjutan atau Booster yang diselenggarakan di Aula Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung dengan sasaran target sebanyak 750 peserta dari pegawai dan keluarga pegawai OJK, Bank Indonesia, FKIJK dan BMPD di wilayah Kota Palangka Raya.

Gubernur Kalimantan tengah melalui Sekretaris Daerah Nuryakin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mempersiapkan dan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal ini dengan baik. Berdasarkan data yang di lansir menunjukkan secara nasional tercatat jumlah terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 4.301.193 kasus sedangkan untuk Provinsi Kalteng sebanyak 45.681 kasus.

Melihat kenaikan jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 saat ini, gubernur menghimbau agara seluruh masyarakat Kalimantan tengah agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dengan adanya virus COVID-19 varian baru Omicron.

Gubernur juga menekankan bahwa vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan telah melewati uji klinik yang ketat, sehingga produk tersebut sudah dipastikan aman dan efektif. Gubernur berharap kerja sama ini tidak hanya berhenti sampai di sini namun ke depannya dapat dilanjutkan dan ditingkatkan serta diperluas khususnya pada Wilayah Kota Palangka Raya dan juga pada daerah-daerah yang masih rendah cakupan vaksinasinya.

 

(Fardoari Reketno)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments