Kalteng

Ketua Dewan Apresiasi Program Klinik Terapung Bajenta

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Ketua DPRD Zuli Eko Prasetyo


KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyampaikan bahwa pihaknya sangat  mendukung  terhadap program klinik terapung Bajenta yang digagas oleh Rimba Raya Conservation (RRC). Sebab hal itu dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Seruyan yang masih sulit terjangkau dengan melalui jalan darat.

"Kita sangat mendukung keberadaan klinik terapung itu, karena dengan demikian pelayanan kesehatan melalui jalur sungai, dapat memberikan dampak positif. Khususnya berkaitan dengan kualitas dan pelayanan kesehatan masyarakat Seruyan, kerena saat ini masih banyak wilayah yang masih sulit terjangkau akses daratnya, ”  ujar Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Selasa (15/02/2022).

Menurutnya, dengan adanya program tersebut merupakan sebuah terobosan baru yang sangat baik untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya yang tinggal di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan.

Sebab masyarakat Seruyan masih beragam dan masih banyak yang tinggal di sepanjang aliran sungai Seruyan, dan dengan adanya pelayanan kesehatan melalui klinik terapung tersebut mampu mengakomodir pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Seruyan.

"Keberadaan klinik terapung ini saya rasa sangat banyak sekali manfaatnya, apalagi bagi desa yang sulit untuk dijangkau melalui akses darat dan minim pelayanan kesehatan, maka inovasi ini merupakan hal yang sangat potensi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal,” ujarnya. 

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan agar inovasi ini bisa menjadi contoh seluruh perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasional di Seruyan ini, agar bisa melaksanakan hal tersebut di desa binaannya masing-masing.

Lanjut dia, karena hal tersebut juga merupakan salah satu kewajiban bagi pihak PBS bisa dilakukan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat terkait dengan keberadaan perusahaan tersebut.

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments