Kalteng

Gubernur Kalteng Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Kabupaten Murung Raya

MURUNG RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar Safari Ramadan di Aula Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya. Dalam rangka menjalin silaturahmi menyongsong Idul Fitri 1443H/2022 M, Pemprov. Kalteng melalui tim safari Ramadan yang dipimpin Sekdis BPMdes Prov. Kalteng Eka Diyan didampingi JFT di Biro Kesra Setda Kalteng dan dari UPT Banpenda di Murung Raya Sugianto, mengunjungi Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu untuk menyerahkan bantuan dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran kepada masyarakat setempat, Kamis 29 April  2022. 

Menerima kunjungan safari Ramadan dari Pemprov. Kalteng, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Kalteng atas penyerahan bantuan kepada Imam/Kaum Masjid/Mushola, Panti Asuhan Anak Yatim, Fakir Miskin dan Manula di wilayah Kabupaten Murung Raya.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan arahan Gubernur Kalteng secara virtual. Dalam arahannya, Gubernur menyampaikan, menyongsong Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, diminta kepada semua pihak terkait untuk menjaga stabilitas dan kecukupan bahan pokok strategis dan logistik lainnya dengan harga yang normal dan relatif terjangkau.

“Kepada para pedagang Saya minta untuk tidak melakukan penimbunan dalam bentuk apapun. Sehingga kestabilan harga bahan pokok dapat terkendali dengan baik”, tegas Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga meminta masyarakat Kalteng, untuk tetap menjaga kerukunan, keamanan sehingga Kalteng harmonis dan kondusif. Keempat, kepada Imam/Kaum Masjid dan Musholla, Anak-anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin/Manula sebagai rasa cinta dan ucapan terima kasih, Pemprov Kalteng memberikan bantuan Uang Tunai yang diharapkan bisa bermanfaat.

Rangkaian safari Ramadan yakni dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Imam/Kaum Masjid/Mushola, Panti Asuhan Anak Yatim, Fakir Miskin dan Manula di Murung Raya. Bantuan tersebut diserahkan Gubernur melalui Sekdis BPMdes Prov. Kalteng Eka Diyan selaku pimpinan tim safari Ramadan di Kabupaten Murung Raya. 

Adapun bantuan yang diberikan untuk Imam/Kaum Masjid/Musholla di seluruh Kabupaten Murung Raya sebanyak 175 orang. Untuk masing-masing Imam/Kaum Masjid/Musholla diberikan bantuan sebesar Rp.1.000.000 per orang dengan total keseluruhan bantuan sebesar Rp. 175.000.000,-. Sementara itu, untuk jumlah bantuan yang diberikan kepada anak panti asuhan dan pengasuh di seluruh Kabupaten Murung Raya sebanyak 51 orang. Untuk masing-masing anak panti asuhan dan pengasuh diberikan bantuan sebesar Rp.500.000 per orang dengan total keseluruhan bantuan sebesar Rp. 25.500.000,-.

Untuk jumlah bantuan yang diberikan kepada fakir miskin/ manula dan pengasuh di seluruh Kabupaten Murung Raya sebanyak 179 orang. Untuk masing-masing fakir miskin/ manula dan pengasuh diberikan bantuan sebesar Rp.500.000 per orang dengan total keseluruhan bantuan sebesar Rp. 89.500.000,-.

Untuk bantuan buka puasa bersama diserahkan bantuan dari Pemprov Kalteng sebesar Rp. 10.000.000,- untuk Kabupaten Murung Raya. Total keseluruhan bantuan yang diberikan di Kabupaten Murung Raya sebesar Rp. 300.000.000,-.

Safari Ramadan dihadiri Forkopimda Murung Raya, Asisten Setda, kepala perangkat daerah setempat, Perwakilan Kementerian Agama Murung Raya, Ketua Masjid, tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta penerima bantuan simbolis.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments