P. Pisau

Gubernur Kalteng Dampingi Wamenhan dan Wamen LHK Kunjungi Lokasi Food Estate

PALANGKA RAYA - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI Sakti Wahyu Trenggono dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Alue Dohong, melakukan kunjungan kerja ke  Kalteng, untuk memantau lokasi food estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas, Rabu (1/7/2020). 

Rombongan Wakil Menteri Pertahanan RI dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI datang menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara dan setibanya di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya disambut langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan jajaran.

“Kami bersama Wamenhan dan Wamen LHK  serta sejumlah tamu dari Kementrian, Pemerintah Pusat, melakukan koordinasi lanjutan dalam memantau lokasi food estate,” kata Gubernur  Sugianto,  Rabu (1/7).

Dalam diskusi ringan, Gubernur Kalteng itu kembali menyampaikan kesiapan Kalteng yang dipercaya Pemerintah Pusat untuk menjadi penyangga pangan nasional. 

Gubernur Kalteng itu juga berjuang untuk memprioritaskan warga lokal dan masyarakat lokal dalam mengelola lahan, hingga menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) baik mulai siswa pertanian, mahasiswa dan masyarakat untuk menjadi bagian pembangunan daerah Kalteng untuk lebih maju lagi dan sejahtera.

“Kita komitmen untuk warga lokal Kalteng, serta kearifal lokal, untuk bersama-sama membangun Kalteng, khususnya dan menjadi kepercayaan Pemerintah Pusat serta nasional. Mari kita bersama sama meningkatkan pembangunan Kalteng,” ujarnya.  

(MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments