Kalteng

Terima Alkes dari Satgas Bencana Nasional, Pemprov Kalteng Tekan Sebaran Covid-19

PALANGKA RAYA – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menerima bantuan alat kesehatan (alkes) Satgas Bencana Nasional BUMN. Bantuan tersebut  untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit, khususnya tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid-19 di  Kalteng. 

Bantuan diserahkan langsung Koordinator Wilayah Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN Kalteng Maslipansyah kepada Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, di Kantor Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, Rabu (1/7).

Adapun bantuan tersebut berupa 140 pcs Kacamata Google, 400 pcs rapid test, 100 pcs face shield, 30 pasang Sepatu Boots, 213 Poucs (1053 pcs) masker KN 95, dan 432 dus fituno kaplet. 

Pemerintah Provinsi Kalteng terus berupaya meningkatkan pelayanan rumah sakit untuk menekan angka penyebaran Covid-19.   Dengan adanya dukungan yang diberikan oleh pihak BUMN, berupa bantuan alat kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan rumah sakit dan tentunya para tenaga kesehatan di Kalteng dalam menangani pasien Covid-19.

Pasalnya, untuk menangani dan menanggulangi Covid-19 ini tidak bisa hanya dilakukan pemerintah sendiri, melainkan kerjasama dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu-membahu, saling mendukung melawan pandemi ini.  

(MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments