P. Raya

Gubernur Kalteng Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga

PALANGKA RAYA - Komite Pengurus Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Provinsi Kalimantan Tengah masa bakti 2020-2024, resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI pusat, Marchiano Norman pada Jumat (14/8/2020) di aula Jayang Tingang.

Dalam acara yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, anggota DPR RI dapil Kalteng, Dewan Kehormatan KONI Provinsi Kalimantan Tengah, serta Ketua Umum KONI pusat yang sekaligus melantik langsung pengurus KONI Provinsi Kalimantan Tengah. 

Pelantikan ini diawali dengan pembacaan surat keputusan KONI pusat tentang Pengukuhan Pengurus KONI Provinsi Kalimantan Tengah. Dilanjutkan dengan pembacaan janji bagi peserta pelantikan. Kemudian secara resmi menyerahkan bendera KONI Povinsi Kalimatan Tengah kepada Ketua Pengurus KONI Provinsi Kalimantan Tengah, dan secara resmi penandatangan berita acara pelantikan.

Diharapkan pengurus KONI Provinsi Kalimantan Tengah yang baru, memiliki semangat untuk meningkatkan kualitas KONI Provinsi Kalimantan Tengah, dengan pertumbuhan prestasi prestasi olahraga yang semakin membaik.

Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Tengah dalam krisisnya, menyelipkan 3 pesan kepada seluruh pengurus KONI Provinsi Kalimantan Tengah. Pesan pertama yang Ia sampaikan, tidak menggabungkan politik dengan olahraga.

Pesan kedua, tidak menjadikan KONI sebagai pekerjaan. Karena menjadi pengurus KONI adalah untuk membantu, meningkatkan kualita setiap cabang olahraga di Provinsi Kalimantan Tengah. Dan pesan terakhir, penyusunan anggaran oleh pengurus KONI, agar dapat disusun secara rinci dan tepat guna.

Sugianto bersama Pemprov Kalimantan Tengah juga telah berkomitmen untuk membantu dalam proses peningkatan kualitas atlet dari berbagai cabang olahraga yang dibina oleh KONI Provinsi Kalimantan Tengah. 

(AN / MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments