Kalteng

Ketua TP PKK Kalteng Bantu Penyandang Disabilitas Intelektual

PALANGKA RAYA - Wanita penyandang disabilitas intelektual berusia 32 tahun yang hidup bersama ketiga adiknya, di sebuah bangunan semi permanen di komplek Puntun Kota Palangka Raya, mendapat perhatian khusus dari Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran.

Ivo sugianto sabran  mengunjungi warga yang bernama Latifah, penyandang disabilitas intelektual di komplek Puntun, dan memberikan bantuan berupa empat paket bahan pokok, alat tulis, perlengkapan sekolah seperti gadget untuk menunjang kegiatan sekolah via daring adik Latifah,  dan memberikan semangat serta motivasi agar selalu rajin belajar dan tak patah semangat.

Dalam kunjungannya, Ivo Sugianto melihat secara langsung  kondisi bangunan yang ditinggali Latifah, wanita penyandang disabilitas intelektual dan ketiga adiknya yang dinilai kurang layak. Karena bangunan semi permanen tersebut cukup rapuh dan belum memiliki standar pembuangan yang layak.

Selain menyerahkan bantuan, Ivo Sugianto juga saling berbagi kisah dengan Latifah dan ketiga adiknya. Ia juga menyatakan akan membantu untuk merenovasi tempat tinggal dan membantu biaya rutin keluarga Latifah dan ketiga adiknya.

Saat mengunjungi kediaman Latifah, Ivo Sugianto juga berkesempatan bertemu dengan warga di lingkungan sekitar untuk mendengarkan saran dan masukan, serta memberikan sejumlah masker dan uang tunai untuk membantu meringankan kebutuhan warga.

(OA/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments