P. Raya

Gubernur Kalteng Harapkan Orang Adat Menjadi Mintra Pemerintah Dalam Menindak Perusahaan Ilegal

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan, Orang adat harus siap membatu pemerintah dalam mengawasi dan menindak perusahan ilega yang ada di kalimantan Tengah.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam sambutannya pada Pembukaan Musyawarah Daerah Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah pada minggu (07/11/2021) mengatakan, orang adat harus siap menjadi mitra pemerintah dalam mengawasi dan menindak perusahaan-perusahaan ilegal yang masuk di Kalimantan Tengah. Jika pemeritah tidak bisa mengambil tindakan maka adat dapat membatu menindak.

Sugianto Sabran juga mengatakan Batamad harus bergerak untuk membantu pemerintah dalam memantau perusahan ilegal yang ada di Kalteng sehingga ia minta siapapun Ketua DAD yang terpilih untuk membesarkan Batamad dapat membatu pemerintah dalam mengawasi perusahaan-perusahaan ilegal yang ada di Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalimantan tengah itu juga berharap orang adat haruas kuat dan tetap bersatu saling menghormati satu dengan yang lainnya dalam kesatuan rumah Betang.

 

(Fardoari Reketno)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments