Barut

Medco Energi Bangun SMP Bangkanai di Desa Karendan

BARITO UTARA  - Medco Energi Sebuah Perusahaan Nasional yang beroperasi di Desa Karendan, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara. Sebagai sebuah perusahaan berkomitmen kepada masyarakat memberikan bantuan sosial untuk pembinaan di wilayah sekitar.

Bantuan sosial tersebut diwujudkan dalam bentuk pendidikan, dengan membangun Sekolah Menengah Pertama Bangkanai di Desa Karendan dimana perusahaan beroperasi. Pembangunan SMP Bangkanai dimulai sejak tahun 2019 dan selama tiga tahun sekolah baru melaksanakan proses belajar.

Saat ini bangunan dengan tiga ruang kelas, satu kantor dan tiga ruang untuk tenaga pengajar sudah selesai dibangun, dan saat ini mempunyai murid tiga belas orang semuanya berasal dari Desa Karendan.

Dengan adanya sekolah tersebut masyarakat yang anaknya lulus sekolah dasar, tidak perlu lagi bersekolah ke Ibu Kota Kecamatan maupun Kabupaten.

Saat ini ada empat orang tenaga pengajar, tiga diantaranya guru sekolah dasar yang mengajar sukarela. Sedangkan satunya adalah kepala sekolah yang ditempatkan oleh Dinas Pendidikan Barito Utara.

 

(Mardedi/Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments