Kalteng

SMP Bangkanai Perlu Uluran Tangan Dalam Ketersediaan Guru

MUARA TEWEH - Pembangunan Sekolah Menengah Pertama Bangkanai di Desa Karendan, Kecamatan Lahei, sudah selesai dibangun. Bahkan saat ini Sekolah Menengah Pertama yang merupakan CSR dari Medco Energi sudah mulai proses belajar.

Pembangunan SMP Bangkanai  tiga ruang, satu kantor dan tiga ruang rumah guru tersebut  saat diharapkan masyarakat, bukan Karendan saja tetapi juga Desa lainnya di dalam sungai Lahei tersebut.

Paldi sekretaris Desa Karendan, Selasa (9/11/2021) mengatakan, harapan warga ingin memiliki sekolah lanjutan sudah terlaksana, hal ini karena dukungan semua pihak. Salah satunya adalah perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut, seperti Medco Energi.

Pembangunan SMP Bangkanai sejak tahun 2019 dilakukan secara bertahap. Dan ini memasuki tahun ketiga dimana sudah bisa dimanfaatkan melalui proses belajar para murid.

Paldi menambahkan, dengan dimulainya proses belajar, maka masyarakat yang anaknya ingin sekolah lanjutan, tidak perlu ke ibu kota Kecamatan atau ibu kota Kabupaten.

"Kita berterimakasih kepada medco energi yang perduli pada pendidikan dan membangun sekolah untuk warga sekitar,"kata Paldi.

Kepala Sekolah SMP Bangkanai Marindu.S.pd mengatakan, saat ini sekolah beroperasi dan memasuki tahun pelajaran 2021/2022 . Dimana jumlah murid tiga belas orang dan dimulai sejak bulan September.Sedangkan jumlah guru ada empat orang yang diperbantukan dari guru sekolah dasar.

Marindu juga berharap dengan mulainya beroperasi, maka murid jugs diharapkan bertambah, bukan saja Dari Karendan tetapi juga Desa sekitarnya.

Marindu juga berharap agar pemerintah turun tangan dalam melakukan penambahnan guru. Karena guru yang ada merupakan tenaga pengajar dari sekolah dasar yang rela suka rela ikut mengajar. Sedangkan dia sendiri memang guru yang ditempatkan oleh dinas pendidikan di SMP Bangkanai tersebut.

"Kami sangat berterimakasih kepada medco energi dan dinas pendidikan untuk menambah guru sesuai dengan mata pelajaran. Saya juga ucapkan terimakasih atas kerja samanya dalam memenuhi tuntutan warga,"kata Marindu.

 

(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments