P. Raya

Gubernur Kalteng Himbau !! Patenkan Karya Inovasi Pelajar

Palangka Raya – Belum lama ini Gubernur Kalimantan Tengah menghimbau agar hasil-hasil karya inovasi yang dibuat oleh siswa dan siswi dapat dipatenkan, karena riskan akan dipatenkan pihak luar yang nantinya tentu saja akan merugikan.

Ia mengatakan, " Kita harus segara mengurus hak patennya, jangan sampai siswa kita yang membuat akan tetapi dipatenkan oleh orang lain yang berada di luar Kalimantan Tengah" Ujar Gubernur tegas Minggu, (04/12/2022)

Saat ini pemerintah kabupaten Kalimatan Tengah siap memberikan dukungan yang besar terkait dari anggaran jika terdapat kendala dalam membuat dan mengembangkan inovasi yang ada di Kalimantan Tengah, guna untuk dapat mengembangkan kemajuan Daerah Kalteng.

Ia menghimbau, "Kepada para guru, saya meminta agar bisa mempersiapkan para siswa-siswanya menjadi orang yang bisa siap bekerja, terutama apabila Kalimantan Tengah akan bertetangga secara langsung dengan Ibu Kota Baru "IKN NUSANTARA". Tuturnya.

Saat ini katanya ia meminta  kepada seluruh kesatuan pendidikan yang ada di Kalimatan Tengah agar dapat mempersiapkan siswa-siswanya, asah terus skill  agar bisa memiliki kemampuan di bidang digital, sehingga setelah lulus mereka menjadi siswa yang siap pakai.

Terakhir ia berpesan, " Sudah saatnya di era Digitalisasi ini tantangan yang akan dihadapi semakin besar bagi anak-anak kita saat ini. Kita harus mulai mempersiapkan sejak dini, apa-apa saja yang akan dibutuhkan nantinya, agar mereka dapat bersaing dengan daerah lain dalam bidang apapun," tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments