P. Pisau

Guna menjaga stabilitas harga pangan, Bulog lakukan GPM di Pulang Pisau

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman kantor DPK. Kegiatan ini diselenggarakan bersama Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Perum Bulog Kapuas, serta berlangsung serentak di seluruh Indonesia guna menjaga stabilitas harga pangan.

Halidi, Kepala DKP Pulang Pisau, menjelaskan bahwa GPM ini memiliki dua tujuan, yakni menstabilisasi harga pangan dan mempersiapkan kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Adha. Berbagai komoditi seperti beras, minyak goreng, tepung terigu, telur, dan gula pasir dijual dengan harga terjangkau.

GPM ini diapresiasi sebagai upaya membantu masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha. Pimpinan Cabang Perum Bulog Kapuas, Septa Niasi Sawung, mengungkapkan bahwa GPM diselenggarakan untuk menstabilkan pasokan pangan murah dalam menghadapi potensi kenaikan harga beberapa komoditi pangan.

Diharapkan GPM dapat menjadi program berkelanjutan, bukan hanya menjelang perayaan keagamaan, tetapi bisa dilakukan secara berkala untuk membantu masyarakat dan menstabilkan harga pangan.

Acara GPM dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pulang Pisau, Halidi, serta perwakilan dari Perum Bulog Cabang Kapuas. Upaya ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga ketersediaan pangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

 

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments