Seruyan

Gunakan ADD Bagi Pengembangan Perekonomian Di Desa

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap agar program desa yang telah disusun bisa memberikan dampak positif secara langsung kepada perekonomian masyarakat setempat .

Menurut  ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, saat ini peningkatan infrastruktur di desa sudah semakin membaik, sehingga pihaknya berharap agar program dari Anggaran Dana Desa (ADD) bisa dikembangkan lagi untuk meningkatkan perekonomian di wilayah setempat.

“Oleh karena itu program desa saat ini hendaknya focus pada peningakatan per-ekonomian masyarakat setempat, sehingga program desa harus mampu menyentuh masyarakat itu sendiri,” katanya Senin 5/12/2022.

Disampaikanya bahwa saat ini kondisi infrastruktur sudah cukup baik sehingga program yang perlu dikembangkan adalah pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan perekonomianya. Namun semua itu perlu didukung oleh pemerintah desa untuk merealisasikanya.

“ jadi saat ini tinggal desa saja yang memprogramkan usaha-usaha seperti apa yang paling diminatai oleh masyarakat dan menghasilkan. Pihak desa diharapkan bisa ikut dalam hal permodalan melalui ADD sehingga masyarakat bisa terbantu,” pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments