Seruyan

Ingatkan Nelayan Waspadai Cuaca Ekstrim

KUALA PEMBUANG- Wakil ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan M Aswin, mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca ekstrim saat ini dan selalu waspada saat beraktifitas di luar, sebab cuaca esktrim dapat menyebabkan musibah yang tidak terduga.

Menurut M Aswin, cuca saat ini sangat sulit ditebak.  Perubahan cuaca cukup cepat terjadi dengan curah hujan yang cukup tinggi disertai angin hendaknya selalu diwaspadai terutama para nelayan.

“ dengan kondisi cucaca ekstrIm saat ini, saya meminta agar semua pihak waspada terutama bagi nelayaan. Kondisi cuaca saat ini harus benar-benar diwaspadai saat melaut,” ujarnya Seni 5/12/202.

Terutama di wilayah kabupaten Seruyan yang sebagian besar penduduknya adalah nelayan. Kondisi cuaca ekstim saat ini, sangat berpengaruh bagi keselamatan para nelayan, baik nelayan di sungai maupun di laut. Harus selalu waspada demi mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

“ kembali saya mengingatkan agar para nelayan tetap waspada, terutama yang ingin melaut, harus benar-benar mengerti keadaan atau perkiraan cuaca, dan kalau memang tidak memungkinkan untuk berangkat, lebih baik istirahat jangan sampai memaksakan diri karena resiko sangat tinggi bagi keselamatan jiwa,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments