Seruyan

Kalangan Dewan Dukung Komitmen Pemda Berikan Pendidikan Gratis

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, sangat mendukung komitmen pemerintah daerah dalam memberi pendidikan gartis atau bebas dari pungutan, demi menciptakan masyarakat berpendidikan dan bebas buta huruf.

Dengan komitmen tersebut dirinya berharap seluruh sekolah atau tempat pendidikan bisa menerapkanya agar setiap sekolah bisa meniadakan pungutan apapun, baik dalam pendaftaran siswa baru atau sumbangan tertentu, yang nantinya malah memberatkan siswa tersebut.

“ kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah hendaknya bisa ditaati setiap sekolah. Apalagi ini ada komitmen pemerintah daerah memberikan pendidikan gratis bagi masyarakatnya. Hendaknya bisa dijalankan agar program tersebut direncanakan bisa berjalan sesuai rencana,” katanya senin 5/12/2022.

Menurutnya, kadang masih banyak terjadi di lapangan  pungutan yang meng- atasnamakan sumbangan, namun nominalnya ditetapkan, sehingga memberatkan pihak siswa . Hendaknya pendidikan gratis yang dicanangkan itu benar-benar gratis tanpa pungutan apapun karena semua biayanya ditanggung pemerintah.

Oleh karena itu, dirinya sangat berharap agar semua sekolah atau tempat pendidikan bisa mendukung serta mensukseskan program yang telah tetapkan oleh pemerintah daerah, jangan sampai melakukan pungutan apapun itu.

“ dengan kondisi saat ini pemberian pendidikan gratis ini, bisa membantu orang tua murid dalam hal peningkatan ekonomi keluarga, sebab biaya sekolah telah ditanggung oleh pemerintah daerah, sehingga pihak orang tua siswa bisa focus membiayai kebutuhan hidup sehari-hari tanpa terbebani biaya pendidikan lagi, sehingga mampu meningkatkan perekonomian keluaga,” terangnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments