Seruyan

Pengembangan Budi Daya Perikanan Harus Mendapat Perhatian Pemerintah

Giya - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapten Seruyan meminta pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa membantu para nelayan dalam pengembangan budidaya perikanan yang berada di Kabupaten seruyan.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyampaikan hal tersebut guna meningkatkan hasil perikanan masYarakat setempat. Sebab kabupaten Seruyan merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi besar dalam perikan.

“ kabupatan Seruayan merupapkan salah satu daerah penghasil ikan dan ini patut kita kembangkan, baik melalui karamba atau tambak yang tentukan akan mengungtungkan bagi masyarakat setempat,” ujarnya Senin 5/12/2022.

Dirinya berharap agar pemerintah daerah bisa membantu dengan pemberian sarana prasarana atau pun bibit ikan yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam hal pengembangan perikan di wilayahnya.

“ Bantuan yang diberikan harusnya berkelanjutan agar masyarakat bisa merasakan hasilnya, serta harus diberikan pendampingan agar kendala yang dihadapi bisa diatasi. Apabila ini berhasil tentunya akan sangat membantu sekali dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, “ jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments