Seruyan

Maksimalkan PAD Dari Sektor Pariwisata

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong pemerintah daerah agar bisa memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor pariwisata yang dinilai sangat potensial.

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah, berharap agar penerimaan PAD dari sektor pariwisata harus bisa dimanfaatkan, karena menurutnya kabupaten Seruyan ini merupakan salah satu daerah yang paling potesial dalam pengembangan pariwisata.

“sebagai daerah yang memilki potensi wisata yang besar kami mendorong agar pemerintah melalui dinas terkaitnya bisa memaksimalkan PAD  dari sektor pariwisata tersebut,” katanya senin 5/12/2022.

Menurutnya di wilayah kabupaten Seruyan ini banyak sekali sektor pariwisata yang bisa digali, seperti kawasan pantai yang tentunya sangat diminati dalam berlibur, serta kebudayaan yang bisa dipamerkan dan tentunya semua itu sangat berpotensi untuk meningkatkan PAD.

Dengan adanya pengelolaan yang maksimal semua itu bisa menjadi sumber pemasukan bagi daerah, serta selalu lakukan promosi sehingga banyak orang yang akan berkunjung nantinya.

“ dengan adanya tempat wisata yang terkelola baik tentu akan mudah dalam pengelolaan retribusi pengunjung, sehingga pencapain PAD bisa dimaksimalkan,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments