Katingan

Peresmian dan Pelantikan Dandim 1019 Katingan di Warnai Hujan Lebat

KATINGAN—Upacara Peresmian Komando Distrik Militer (Kodim) 1019 dan Pelantikan Komandan Kodim 1019/Katingan diwarnai hujan lebat. Peresmian dan pelantikan yang di pimpin Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, di halaman Kodim 1019 Katingan, tetap berjalan dengan baik. 

Sulaiman berharap, dengan diresmikannya Kodim 1019/Katingan dapat membantu pemerintah daerah dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi di Katingan, serta mendukung Kepolisian menciptakan suasana yang aman termasuk upaya mensejahterakan masyarakat.

“Inilah harapan kami setelah diresmikannya Kodim 1019 Katingan,” Ungkap Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Selasa (6/12/2022).

Sementara itu, Bupati Katingan, Sakariyas sangat berterimakasih kepada Pangdam XII Tanjungpura yang telah meresmikan Pabung Katingan menjadi Kodim 1019.

“Kami tentu berterimakasih atas diresmikannya Pabung menjadi Kodim, semoga kehadiran Kodim di Katingan, dapat membantu pemerintah daerah,” tuturnya.

Diakui Sakariyas, selama ini komunikasi dengan TNI melalui Pabung, terutama dalam menghadapi banjir, Covid 19 dan Karhutla, selalu berjalan dengan baik dimanah personil TNI selalu terlibat dalam mengatasi masalah yang ada termasuk Polres Katingan.

“Jadi komunikasi sudah berjalan dengan baik, tentu dengan berubahnya Pabung menjadi Kodim, dampaknya lebih besar lagi karena personil semakin banyak,” Katanya.

Sebagaimana diketahui, Peresmian Kodim 1019 Katingan, juga disertai dengan pelantikan Komandan Kodim Letkol Infanteri Anggun Wuriyanto. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments