Kalteng

Gunakan Media Sosial secara bijak Jelang Pemilu 2024

PURUK CAHU – Menjelang Pemilu 2024 ini, Rahmanto Muhidin selaku  Wakil Ketua II DPRD Murung Raya ini  mengimbau kepada seluruh warga agar lebih bijak dalam berinteraksi di media sosial.

Pada hari Senin 12/06/2023 yang lalu Ia menegaskan,  “Medsos akan menjadi platform kampanye dalam Pemilu 2024. Saya mengajak warga untuk bersikap bijak dalam beraktivitas di dunia maya, agar tidak berdampak negatif apalagi sampai terlibat dalam kasus hukum nantinya” ucapnya tegas.

Selanjutnya ia juga menggarisbawahi risiko ujaran kebencian yang dapat muncul di media sosial. Ia menekankan pentingnya menghindari penyebaran ujaran kebencian yang bisa mengakibatkan masalah hukum.

Himbaunnya, "Meskipun kita tau Perbedaan pendapat pasti akan ada, namun semua itu  harus dihadapi dengan kedewasaan dan sikap saling menghormati, baik dalam dunia nyata maupun di platform media sosial, jangan sampai disalah gunakan ," jelasnya.

Selain itu, sudah pasti di tahun tahun politik ini warga tetap waspada terhadap hoaks dan informasi palsu yang sering muncul di media sosial, jadi benar benar harus jeli dan bijak dalam menanggapinya.

Terakhir ia berpesan, "Himbauan kami warga tidak mudah mempercayai informasi yang tidak jelas, terutama di media sosial, karena semua itu masih abu abu, namanya juga tahun politk" tandasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments