Kalteng

Pasca Kebakaran Gedung Sekolah di Desa Panu’ut, Akhirudin sempatkan kunjungi

PURUK CAHU – Kamis, 08/06/2023 bertempat di gedung SMPN 4 Satu Atap Murung yang mengalami musibah kebakaran, dikunjungi langsung oleh  Akhirudin, seorang anggota DPRD,  sekaligus juga sedang melaksanakan agenda reses yang awalnya direncanakan di Desa Panu’ut, Kecamatan Murung.

Dari data yang ada dilapangan kebakaran pagi itu menghanguskan tiga ruang kelas, satu ruang kantor, satu aula sekolah, dan satu unit rumah warga juga hangus terbakar.

Sambil memberikan bantuan kepada masyarakat setempat, Akhirudin mengimbau agar pemerintah setempat, terutama instansi terkait, memberikan perhatian khusus terhadap kebakaran SMPN 4 Satap di Desa Panu’ut.

Ia mengatakan, " Pembangunan kembali gedung sekolah ni harus cepat ditangani, karena sekolah menengah pertama di Desa Panu’ut, Kecamatan Murung merupakan satu satunya gedung sekolah yang ada,agar para siswa siswa bisa kembali bersekolah dengan normal tentunya dengan fasilitas pendidikan yang layak bagi para siswa diwilayah ini," ujarnya tegas.

Selain itu ia juga berharap pentingnya penyediaan mesin pemadam kebakaran portabel di setiap desa, termasuk Desa Panu’ut yang saat ini belum memiliki sarana pemadam kebakaran, sehingga tidak terulang kembali hal yang sama dikedepannya nanti, minimal bisa meminimalisir kerugian.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments