Kalteng

Atasi permasalahan Stunting dengan saling bersinergi baik pemerintah,swasta tokoh agama juga Masyarakat

PURUK CAHU – Pentingnya segenap elemen pemerintah, swasta tokoh agama juga masyarakat saling bersinergi bersama menuntaskan persoalan Stunting yang saat ini masih menjadi momok yang menakutkan, begitu yang diungkapkan Tuti Marheni, yang menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Murung Raya

Beberapa aspek Pendekatan perlu dilakukan, seperti kesehatan, ekonomi, pendidikan anak, dan kebahagiaan keluarga. Fokusnya mencakup aspek gizi, sanitasi, lingkungan, pendidikan, kesehatan, serta pemberdayaan sumber pendapatan sehari hari.

Pada hari Selasa, 13/06/2023, Ia mengatakan, “Kolaborasi ini melibatkan peran investor, baik dalam bentuk penanganan langsung maupun dukungan materil kepada tim percepatan penanganan stunting di Kabupaten Mura," ungkapnya

Selain iu  juga menyoroti langkah perusahaan dalam membantu penanganan stunting. Salah satunya adalah melalui koordinasi yang baik dengan fokus pada asupan gizi anak balita dan ibu hamil, serta kebutuhan lainnya untuk mengatasi stunting.

Ia juga mengusulkan kontribusi perusahaan melalui Corporate Social Responsibility  dengan mempertimbangkan dampaknya pada perekonomian masyarakat setempat yang ada diwilayah tersebut.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments