Kotim

Gunakan Metode Baru CTRB Percepat Proses Perbaikan Jalan

SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP)) menggunakan mode baru yaitu Cement Treated Recycling Base (CTRB) atau daur ulang aspal yang ada.

"Saat ini kita melakukan perbaikan jalan HM Arsyad menggunakan metode baru, dimana aspal yang ada ini didaur ulang untuk dipadatkan," Ujar Kepala Dinas PUPRPRKP melalui Bidang Bima Marga, Metena. Sabtu, (19/11/2022).

Sambungnya, dengan metode yang ini akan lebih efektif dan cepat pengerjaannya di bandingkan metode-metode sebelumnya.

"Metode tersebut dilakukan dengan cara lapisan aspal yang ada diangkat dan dihancurkan . Aspal yang dihancurkan nantinya akan ditambah dengan material baru dan semen di alat khusus, setelah itu baru dipadatkan dan dilapis,"Katanya.

Dirnya menuturkan, metode daur ulang ini tentunya tidak meninggikan jalan yang sudah ada, apalagi hal tersebut dikarenakan lokasi yang dilakukan perbaikan tersebut sudah cukup tinggi.

"Jadi prosesnya kita tidak meninggikan jalan, karena masyarakat yang ada di sekitar rumahnya lebih rendah dari pada jalan, itu bisa saja mengakibatkan banjir," tutupnya.

 (Taibah/Humabetang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments