Seruyan

H. Bambang Yantoko Serukan Perlindungan Buruh dalam Peringatan Hari Buruh

KUALA PEMBUANG  Dalam rangka peringatan Hari Buruh, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko, mengingatkan pentingnya perlindungan dan kesejahteraan buruh di daerah ini. Hal ini tidak terlepas dari pentingnya peranan buruh dalam peningkatan perekonomian suatu wilayah tersebut.

Bambang menyoroti banyaknya investor di sektor perkebunan di Seruyan dan menekankan perlunya perhatian terhadap hak-hak buruh. “Investor harus memastikan bahwa kondisi kerja para buruh aman dan kondusif, dan harus serius memperhaikan hal tersebut agar para buruh dapat fokus bekerja,” ujarnya lanjut.

Ia juga menegaskan pentingnya pengawasan yang ketat dari dinas terkait untuk memastikan bahwa kebijakan perlindungan buruh dilaksanakan dengan baik. “Pengawasan harus dilakukan secara menyeluruh oleh dinas yang berwenang, karena bagaimanapun hal tersebut adalah tugas utama dari pihak dinas berwenang,” tambah Bambang.

Tentunya dalam hal ini DPRD Seruyan berkomitmen untuk melindungi hak-hak buruh sesuai dengan semangat Hari Buruh Internasional, yang dirayakan di seluruh dunia untuk menghargai perjuangan dan hak-hak pekerja agar bisa terlindungi, menginat pentingnya peranan para buruh tersebut dalam kemajuan perkembangan perekonomian itu sendiri.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments